Rabu, 01 Juli 2009


Daun Jarak

Berbagi informasi buat para orang tua yang bayinya mengalami perut kembung akibat masuk angin. Gunakan daun jarak yang telah dibersihkan (bukan dicuci) dan diolesi minyak telon, tempelkan di perut bayi selama beberapa jam.

jarakpagar.jpg

Dulu di desa sering banget ketemu dengan tanaman ini. Biasanya kalo musim hujan, kita patahkan pucuk dahannya, lalu ditempelkan di bagian belakang sepeda pancal, agar genangan air di jalan tidak nyiprat ke punggung.

Di kota agak sulit mencarinya. Namun berhasil menemukannya di kebun belakang perumahan. Ada juga sih tanaman ini di kuburan, tapi perlu lebih berhati-hati transaksi sama penunggunya. Kalo di kebun, cukup ditukar dengan uang Rp. 1.000

Naza sudah beberapa kali terkena perut kembung, karena sirkulasi udara di rumah yang kurang bersahabat saat musim dingin tiba. Dan Alhamdulillah kembungnya reda dengan cara ini.

Yang mengherankan, daun yang sebelumnya masih seger, setelah beberapa jam ditempelkan di perut berubah jadi kering banget, layaknya habis dijemur di matahari. Weird.

Demikianlah.

*gambar diambil dari Tanaman Herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ya....Karena Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga