Rabu, 22 Juli 2009

MASYARAKAT GILIGENTING ADAKAN UNJUK RASA

Emosi masyarakat empat desa di kecamatan giligenting sudah tidak terbendung lagi hari ini Rabu 22 july 2009 mengadakan unjuk rasa, dengan tuntutan agar penerangan listrik bisa normal kembali. karena hampir setahun PLN kecamatan giligenting selalu mengadakan pemadaman,adapun tuntutan masyarakat terhadap Bpk Suwardi Selaku kepala PLN kecamatan giligenting agar pln kembali normal dan pembayaran rekening lìstrik bisa dilakukan di siang hari.

Ratusan pelanggan PLN di Kecamatan Giligenting, Pulau Giligenting Sumenep,mendatangi Kantor Kecamatan , karena dugaan adanya kebocoran Bahan Bakar Minyak (BBM), yang mengakibatkan buruknya pelayanan PLN.

Kata kiyai latif waktu saya hubungi melalui telepon sesungguhnya saya dan teman teman hanya ingin bermusyawarah mengenai buruknya pelayanan PLN. Sebab, pelayanan yang diberikan PLN di wilayah kepulauan Giligenting ini, semakin lama bukan bertambah bagus, namun justru semakin buruk.Eh tau tau masa datang secara tiba tiba dari empat desa,Awalnya PLN di Kecamatan menyala 10 jam, dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. Tapi, beberapa bulan terakhir ini, PLN hanya menyala dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dini hari dan Bahkan, menurut beliau jadwal padamnya PLN sering tidak menentu dan cukup merugikan masyarakat.

Tuntutan masyrakat mendesak kepada petugas PLN Giligenting, supaya bertanggung jawab atas kerugian para pelanggan.Danjuga meminta Kepala PLN Pamekasan maupun Sumenep, agar menindak tegas petugas PLN Giligenting, demi keselamatan PLN dan kepuasan pelanggan di Giligenting,

Setelah menunggu sekitar 30 menit, akhirnya pihak PLN Giligenting bersedia tatap muka dengan para pendemo, yang didampingi oleh Danramil dan pihak Polsek setempat.
Kepala Sub Ranting PLN Giligenting, Suwandi mengatakan, pemadaman lampu itu bukan kesengajaan petugas PLN Giligenting. Pemadaman itu, memang ada perintah dari UPJ PLN Pamekasan.

“Kami tidak akan berani melakukan pemadaman secara tiba-tiba, tanpa ada perintah. Jadi, pemadaman ini memang karena ada perintah dari UPJ PLN Pamekasan,

11 komentar:

  1. sampai malam ini kurang lebih satu minggu PLN belum bisa nyala juga karena dieselnya rusak...malam gelap kana'

    BalasHapus
  2. dhemar conglet la padhe tadhe' la ejuel kabbi pas adhemara apa ey...

    BalasHapus
  3. be iye tayye...
    je epa se eonjuk rasa cakna,,
    jek gunna lampu se mate,..
    hahahaha...
    pas soro ngalle kakabbi reng gili ka jkt,, mak olle tak tematean lampuna hanan,,,,

    BalasHapus
  4. masarakat udah emosi kali bos...ayo bkin penemuan baru bos taw salurkan gardu yg dari pelabuhan tanjung mas ya...giligenting sekarang gelap boss

    BalasHapus
  5. Kepala PLN Sub Ranting Giligenting, Suwandi, menjawab singkat tuntutan warga. Menurutnya, pemadaman listrik yang dilakukan di Gili Genting merupakan intruksi dari PLN Pamekasan yang bener aja....

    BalasHapus
  6. du tak jereya'a yang bener aja lah pak...

    BalasHapus
  7. tak jereyana... ne dah hampir puasa wadow klo gelap kurang asik puasanya oy...yah gak pa2 lah deg gudek aghibe colok bei...

    BalasHapus
  8. BEGINILAH KALAU SEMUA APARATUR NEGARA DI PINPIN OLEH ORANG ORANG YANG TIDAK TAKUT ALLAH.
    DAN ADA JUGA YANG MENGAMBIL KESEMPATAN DALAM KEGELAPAN UNTUK BERBUAT MESUM,
    SUNGGUH TERLALU...!!

    BalasHapus
  9. bener tuh kata pak camat...
    soalnya pak camat ngeliat sendiri di TKP ya kan mat..?
    tangkap dong mat kalau ada yang bermain hollahop

    BalasHapus
  10. ia warga giligenting dari kemaren cuma di kadalin doang...klo ktemu pencurix harus di beri hukuman yg setimpal dg perbuatanx yg telah merugikan kita semua...

    BalasHapus
  11. ia yg dirugikan bukan hanya kita tapi pemerintah juga.... mana bisa maju giligenting kalau begitu caranya iya kan...saya sebagai warga kecil hanya bisa berdoa demi kemajuan giligenting demi untuk anak cucu dan putra2 giligenting kelak...

    BalasHapus

Anda ya....Karena Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga