Sabtu, 18 Juli 2009

MENGAJAK REMAJA GILIGENTING DI PERANTAUAN UNTUK KEMBALI MEMAKMURKAN MESJID

Dengan keterbatasan jumlah remaja giligenting karena harus merantau ke pulau kalimantan maupun kepulau jawa khusus-nya ke kota jakarta, walaupun kita berada di perantauan yang slalu di sibukkan dengan kegiatan kegiatan pribadi bukan menjadi alasan untuk berhenti mengajak kepada kebaikan, mengajak seluruh remaja giligenting untuk kembali bergelut dengan urusan keimanan dan ketakwaan, sebagai remaja yang baik sepatutnyalah untuk ikut andil dalam hal hal yang positif melalui berbagai kegiatan.

Salah satu contoh menjelang peringatan hari hari besar islam di mesjid maupun di surau surau/ langgar kecamatan giligenting menyelenggarakan malam pengajian seperti acara memperingati Maulid Nabi, memperingati Isro' dan mi'raj Nabi Muhammad SAW, dan sebagainya. Untuk menyelenggarakan acara tersebut tentu memerlukan dana yang besar, yah walaupun setiap mesjid pasti memiliki kas mesjid namun, terkadang uang kas tersebut tidak cukup. kami sebagai remaja desa aenganyar khususnya remaja mesjid Nurul Anwar bermaksud untuk mendirikan sebuah organisasi REMAS (Remaja Masjid) di perantauan khususnya di jakarta, Organisasi itu kami beri nama LIAR (Lestarikan Iman Anak Remaja) kami beri nama LIAR sesuai dengan terbentuknya organisasi ini di perantauan. Telah di bentuk organisasi remaja mesjid nurul anwar kampung panggulan sebagai:

Ketua:AHMAD : RAWIDI
Wakil ketua : IMAM FADLAN
Sekretaris : ILHAM WAHYUDI
Anggota : SEMUA REMAJA KAMPUNG PANGGULAN

Sebagai Panitia Pelaksana Hari Besar Islam Mesjid Nurul Anwar
Ketua pelaksana :K Sahwi
Ketua Takmir : Bpk SYAMSURI
Sekretaris: K MARGUSO
Bendahara : KH HASAN JASULI

Alhamdulillah berkat kesadaran masyarakat dana yang terkumpul mencapai Dua Juta lebih, Kami atas nama panitia pelaksana dan remaja mesjid Nurul Anwar mengucapkan beribu ribu terimakasih atas bantuan dana para Bapak/Ibu Dermawan di Jakarta Trima kasih.

1 komentar:

  1. Hari ini senin Tgl 20 adalah malam memperingati ISRO' DAN MI'RAJ Nabi Besar MUHAMMAD SAW 1430 H.
    Semoga malam ini menjadi momen yang sangat penting bagi kita semua umat islam untuk lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT dan menjalankan segala perintah ALLAH dan menjauhi segala larangannya...

    BalasHapus

Anda ya....Karena Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga