Sabtu, 18 Juli 2009

UKIR PRESTASI AN-NUQAYAH MASUK 15 BESAR

Masih ingat pupuk organik karya siswa sma 3 annuqoyah guluk-guluk, sumenep?. Karya tersebut masuk 15 besar pada kompetisi skul klaimet calenges, bersaing dengan 71 karya yang ada.

Tim pupuk organik siswa sma 3 annuqoyah kecamatan guluk-guluk kabupaten sumenep masuk 15 besar kompetisi skul klaimet ceng, setelah menyisihkan 71 tim seluruh indonesia. Prestasi ini membuat bangga kalangan sekolah.

Dalam kompetisi bergengsi ini, tim sma 3 annuqoyah membuat sampah organik yang bahan bakunya berasal dari jerami, kotoran sapi, dan buah-buahan.

Ide ini muncul pada akhir tahun 2006, atau sekitar dua tahun yang lalu. Namun baru bisa terlaksana beberapa bulan terakhir. Tim ini menfungsikan tumpukan jerami yang nganggur dan hanya terbuang sia-sia.

prestasi ini menunjukkan bahwa siswa memiliki kepedulian yang tinggi terhadap global worming dan perubahan iklim. Siswa juga telah memberi solusi terhadap perubahan iklim.

Hal ini sesuai dengan tujuan kompetisi skul klaimet calenges yang ingin mendorong para guru dan siswa sekolah menengah di seluruh indonesia untuk menggagas projek yang inovatif, kreatif, berkesinambungan, memiliki kontribusi terhadap perubahan iklim, serta memiliki manfaat ekonomi, baik bagi sekolah maupun komunitas.

Pihak sekolah menyatakan sangat bersyukur, mengingat dana yang dimiliki tim ini sangat terbatas. Menurut mereka prestasi ini berkat kerja keras tim.
sumber madurachannel

4 komentar:

  1. Hallo....gili...gen...ting...!!!....kerenn...maju terusss..!!

    BalasHapus
  2. Hallo....gili...gen...ting...!!!....kerenn...maju terusss..!!

    BalasHapus
  3. Hallo....gili...gen...ting...!!!....kerenn...maju terusss..!!

    BalasHapus

Anda ya....Karena Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga