Jumat, 04 September 2009

HIKMAH PUASA RAMADHAN

Dalam khutbah sholat jum’at tadi hkotib Ustads K Marguso menerangkan beberapa hikmah puasa, di antaranya:

1. Mendidik kita untuk cinta kepada sesama dan belas kasih terhadap fakir dan miskin, Dimana kita berpuasa selama sehari menahan dari makan dan minum, mengingatkan kita terhadap orang orang yang kurang mampu yang kadang selama seharian tidak makan dan minum, maka dari itulah kita yang merasa kaya atau mampu untuk berbelas kasih terhadap mereka dengan membantunya.
2. Latihan pengendalian diri, Dengan berpuasa kita dilatih bukan saja menahan diri dari makan dan minum tetapi juga menahan agar selalu bersabar tidak cepat marah, mengendalikan diri dari perbuatan perbuatan tercela.
3. Memelihara Kesehatan “Berpuasalah niscaya kamu akan sehat” Begitulah sabda Rasulullah SAW,Tidak sedikit para ahli yang mengupas tentang manfaat dari segi Puasa.

Dan selain hikmah puasa khotib menerangkan bahwa, Apa bila kita tidak berpuasa tanpa ada penyebab seperti sakit atau bepergian jauh maka apabila di ganti pada bulan lain perbandingannya tidak cukup di ganti dengan seribu hari puasa yang tak putus putus, Maka dari itu betapa istimewanya Puasa Ramadhan ini.maka dari itu laksanakanlah puasa zang hanza satu bulan dalam setahun ini dengan penuh kekusyukan.
Tentunya teman teman semua masih berpuasa kan...Selamat berpuasa semoga kita semua tergolong orang orang yang Takwa...Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ya....Karena Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga