Selasa, 01 Desember 2009

Sumenep Penghasil Terbesar Rumput Laut


Sebagai kabupaten yang memiliki garis pantai terpanjang, sumenep menjadi penghasil rumput laut terbesar di jawa timur. Dalam tahun 2009, dinas kelautan dan perikanan sumenep mencatat kenaikan produksi rumput laut di sumenep, yaitu sebanyak 71 ribu ton rumput laut kering.

Dinas kelautan dan perikanan sumenep, mencatat kenaikan produksi rumput laut sepanjang tahun 2009 ini. Menurut insinyur salimin saad wahdin, kepala dinas kelautan dan perikanan sumenep, kenaikan ini dikarenakan bertambahnya kecamatan yang melakukan budidaya rumput laut.

Salimin juga mengatakan, pada tahun 2007, jumlah produksi rumput laut di sumenep mencapai 36 ribu ton dalam setahun. Dan pada tahun 2008, produksi rumput laut naik menjadi 56 ton dalam setahun.

Sementara di tahun 2009 ini, produksi rumput laut berjumlah 71 ton dalam setahun.

Menurut salimin, rumput laut ini oleh dinas kelautan dan perikanan, dikirim ke beberapa kota seperti bali, semarang, jakarta dan bandung. Rumput laut dari sumenep, menurut salimin banyak digunakan untuk bahan campuran make up. Sementara sebagian besar lainnya digunakan untuk campuran makanan.

Saat ini, sumenep menjadi kabupaten terbesar yang menghasilkan rumput laut.
SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ya....Karena Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga